UKM se-UNM Peduli Bencana

Jum’at, 12 juni 2020 dikabarkan terjadi banjir di wilayah Jeneponto dan bantaeng. sudah tercatat beberapa korban jiwa dan kerugian yang dihasilkan dari bencana ini. Kejadian ini disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga intensitas air meluap dan menenggelamkan beberapa wilayah di kabupaten tersebut.

Dalam rangka peduli, 14 UKM se-UNM membentuk gerakan sosial yang nantinya akan membantu masyarakat yang terdampak. Gerakan di inisiasi dari hasil diskusi forum ketua ukm, dengan dalih kemanusiaan.

Gerakan inipun membuka peluang kepada para mahasiswa ataupun masyarakat yang ingin berdonasi berupa uang, sembako, obat-obatan dan pakaian. Hal ini bisa dilihat dari pamflet yang telah disediakan. Para ketua UKM pun berharap semoga kegiatan ini menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, banyak dari mahasiswa bahkan dosen yang memberikan apresiasi atas apa yang akan dilakukan UKM UNM. Melihat kondisi yang belum sepenuhnya pulih tapi menyempatkan untuk bisa membantu sesama orang lain.

UKM Olahraga yang menjadi bagian dari akan dilaksanakannya ini merasa sangat bersyukur karena bisa turut andil menyuarakan kemanusiaan. Farid, ketua UKM olahraga mengharapkan kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan bersama. “Harapan saya tentunya dengan adanya kegiatan UKM UNM Peduli mahasiswa Universitas Negeri Makassar bisa dengan mudah menyalurkan donasi, dan juga kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama antar UKM se-UNM di tengah pandemi covid-19” ujarnya.

Post Author: UKMUNM2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *